Baca Berita

KNTI Provinsi Kepri-Bintan gelar Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan riau dengan Tajuk memperkuat Kebijakan perlindungan untuk Nelayan kecil dan Tradisional di Kepulauan riau dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan

Berita
Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kepulauan riau dan Kabupaten Bintan menyelenggarakan Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan riau dengan Tajuk memperkuat Kebijakan perlindungan untuk Nelayan kecil dan Tradisional di Kepulauan riau dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan. Kegiatan dilangsungkan dan dibuka oleh Ketua Umum KNTI Pusat Dani Setiawan, pada Senin 26 Juni 2023, di Kawal Pantai Marjoly Beach &  Resort.

Ketua KNTI Bintan Syukur Haryanto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya acara rembuk nelayan maka perwakilan instansi dapat menyerap aspirasi tersebut untuk kemudian bisa menjadi program kebijakan pemerintah. Bisa memecahkan Permasalahan atau kendala yang ada terhadap nelayan di Kepulauan riau.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas terkait subsidi BBM dan jaminan keselamatan, mengingat saat melaut banyak kendala yang dihadapi termasuk kerentanan keselamatan jiwa. Kegiatan tersebut merupakan upaya bersama agar nelayan dapat sejahtera. Serta menyerap aspirasi dari Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI) terkait pemberdayaan ekonomi perempuan warga pesisir pantai.
Bagikan Postingan Ini: