Baca Berita

Bupati Bintan Peringati Nuzulul Quran di Masjid Nurul Istiqomah Teluk Lobam

Berita
Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan beserta jajaran serta unsur FKPD memperingati malam Nuzulul Qur'an bersama jamaah Masjid Nurul Istiqomah, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam , Bintan Rabu malam 27 Maret 2024. Roby kembali menggandeng Ustad H. Dedi Sanjaya Lc yang mengisi siraman rohani sempena Nuzulul Qur'an.  dengan Tema Melalui Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M, kita wujudkan Masyarakat Kabupaten Bintan yang berakhlak Al Qur'an.
Peringatan malam Nuzulul Quran. Yaitu turunya (wahyu) Alquran dari Allah SWT pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Roby berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjadikan momentum Ramadhan sebagai bulan muhasabah diri, dengan tujuan menjadi insan yang semakin taat dan dekat kepada Sang Pencipta. Harusnya Ramadhan yang selama ini di lewati menjadikan insan yang lebih baik lagi. Terlebih lagi saat memperingati malam diturunkannya Al-Qur'an.

Bupati Roby juga mengajak kaum Muslimin untuk perbanyak membaca-bacaan Al-Qur'an yang hakikatnya memang menjadi pedoman hidup. Di samping itu Bupati Roby juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Daerah yang saat ini sedang menjadi prioritas. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama merasa memiliki terhadap daerah yang dicintai dan juga memohon doa masyarakat agar di lancarnya Pembangunan di Kabupaten Bintan. 

Ustad Dedi Sanjaya dalam Ceramahnya mengupas persoalan pengajaran-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Dimana Al-Qur'an memuat semua unsur dan sisi kehidupan baik individu, keluarga maupun bermasyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan hibah Masjid sebesar Rp. 200.000.000,- bantuan Oprasional Masjid RP. 5.000.000,- Selain itu juga kembali diserahkan secara simbolis insentif bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, Fardhu Kifayah dan sembako bagi Dhuafa serta santunan Anak Yatim dari Baznas Bintan dan bantuan Kipas Angin 6 Unit.
Bagikan Postingan Ini: