Baca Berita

Evakuasi Massal Pasien ODGJ di Kecamatan Bintan Timur

Berita
Dalam Rangka menindaklanjuti hasil Forum Group Discussion (FGD) antara rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat Engku haji daud bersama dengan masyarakat Bintan Timur yang di adakan di Kantor Camat Bintan Timur pada 9 Juli 2023. Maka dilakukan Evakuasi Massal ODGJ oleh Tim Intervensi Krisis rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat Engku haji daud (RSJKO EHD). Pada selasa 1 Agustus 2023, Aula Kantor Camat Bintan Timur, Kabupaten Bintan. 

Sambutan Kabid Pelayanan rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Kabupaten Bintan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kerjasama rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat Engku haji daud yang telah memberikan perhatian kepada ODGJ Kabupaten Bintan. 

diharapkan Pasien ODGJ di Kabupaten Bintan bisa terawat dengan lebih baik dan diberikan perhatian khusus, tentu Dinas Sosial Kabupaten Bintan sangat terbantu dengan adanya kerjasama tersebut.

Sambutan direktur Rumah Sakit jiwa dan ketergantungan obat Engku haji daud (RSJKO EHD) Dr. Asef Guntur berharap kedepan  rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat Engku haji daud bisa meningkatkan fasilitas dan pelayanan khsusnya terkait Pasien ODGJ. hadirnya pembangunan RSKJKO juga sangat penting bagi masyarakat setempat, tidak hanya melayani bagi penderita gangguan kejiwaan, tetapi juga bagi masyarakat yang mengalami kendala gangguan mental atau gejala gangguan kejiwaan.

Diharapkan segera dirujuk ketika ada kemungkinan atau kejalana, agar mendapatkan pelayanan kesehatan sebelum semakin memburuk.

Adapun jumlah ODGJ  yang akan di Evakuasi sebanyak 12 orang. 1 orang sungai Lekop,1 gunung Lengkuas dan kulurahan kijang kota 10 orang.
Bagikan Postingan Ini: