Baca Berita

Bupati Bintan Buka Pelatihan Produk Pengolahan Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal Dan Penyerahan Bantuan Sarana Pengbangan Pertanian Sumber Dana Dak Ta 2024.

Berita
Guna memaksimalkan Pemanfaatan Pangan berbasis sumberdaya Lokal di kabupaten Bintan maka pemkab Bintan Melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan Menggelar Pelatihan Produk Pengolahan Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal yang disejalankan dengan  Penyerahan Bantuan Sarana Pengbangan Pertanian Sumber Dana Dak Ta 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Toapaya, Rabu 8 Mei 2024.

Kepala DKPP Kabupten Bintan Sri Heny Utami dalam laporan nya menyampaikan kabupaten Bintan sebagai wilayah pertanian penghasil ubi kayu yang telah terdaftar  memiliki 5 faritas yang bisa di kembangkan di kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM diBintan dalam dalam pengolahan potensi Pangan local baik untuk mutu kemasan, keanekaragaman gizi dan mutu keamanan pangan, kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang pelaku UMKM utusan dari ketiap kecamatan yang ada di kabupaten Bintan. 

Disampaikan juga bahwa DKPP kabupaten Bintan pada tahun 2024 juga melaksanakan program pemberdayaan dan pengembangan potensi pertanian melalui kegiatan dana alokasi khusus seperti pembanguna Screen house modern, pengembangan buah multi cultural, kepada poktan cahaya purnama, desa tembeling kecamatan teluk Bintan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bintan Roby Kurniawan  menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang mana melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian di kabupaten Bintan karena bintan termasuk salah satu penyumbang bahan bahan pangan untuk provinsi kepri.

Oleh karena itu pemkab Bintan berkomitmen untuk Bisa Terus mendorong produktivitas petani yang ada di kabupten Bintan, oleh karena itu diharapkan kepada dinas terkait agar selalu berdiskusi berkomunikasi dengan petani petani di bintan agar bprogram yang dijalankan pemerintah bisa sesuai  denga napa yang di butuhkan  petani di kabupaten bintan.
Bagikan Postingan Ini: