Baca Berita

pemerintah kabupaten Bintan menggelar rapat persiapan mengikuti pawai MTQH ke X tingkat provinsi kepri

Berita
Terkait dengan pelaksanaan  MTQH KE X tingkat provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Batam sebagai tuan rumah pada 20 Mei 2024  maka pemerintah kabupaten Bintan menggelar rapat persiapan mengikuti pawai MTQH dan rangkaian mtqh tingkat provinsi kepri yang dilaksanakan pada Senin 6 mei 2024 di ruang rapat 2 kantor bupati Bintan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten BintanArief Sumarsono disampaikan delam persiapan mengikuti pawai tersebut sudah ada beberapa hal yang dipersiapkan guna memeriahkan pelaksanaan pawai taaruf MTQH di Batam Nantinya, untuk tema sendiri nantinya kabupaten Bintan direncanakan akan membawa tema Agungkan AL-Quran di negri segantang lada.

Adapun dalam pawai nanti akan ada beberapa urutan yaiti sepanduk, bendera , bendera bintan  dan bendera merah putih kemudian dilanjutkam dengan marching band, pimpinan khafilah, Bujang dan Dara, Barisan Bunga telur, Barisan Penbawa Cogan, Baju dugong, Penari, silat dilanjutkan dengan barisan Bupati ,OPD, lurah dan kades kabupaten bintan dan dikuti oleh tokoh masyarakat kabupaten Bintan, rombongan makyong, kompang, kendaraan Hias dan ditutup oleh Marching Band satpol PP Bintan.

Adapun perwakilan dari kabupaten Bintan yang akan mengikuti pawai tersebut berjumlah 800 orang perwakilan dari seluruh kecamatan di kabupaten Bintan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Rony kartika dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar dalam teknis pelaksanaannya bisa dipersiapkan secara matang mulai dari transportasi hingga perlengkapan agar tidak terjadi kendala nantinya dan ditunjuk siapa saja yang menjadi penanggung jawab.

Setelah rapat nantinya diharapkan setiap OPD terkait dapat membangun koordinasi lanjutan terkait peran dan fungsi masing-masing sehingga dalam peroses keberangkatan nantinya tidak ada kendala yang di hadapi dan tidak terjadi keterlambatan.

Roni berharao dalam sisa waktu yang singkat diharapkan segala sesuatunya mulai dari peserta. Kendaraan, tempat menginap, konsumsi ,waktu keberangkatan dan titik kumpul peserta sudah dipastikan sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Bagikan Postingan Ini: