Baca Berita

Gubernur Kepri hadiri Gema Puncak Adujak GenRe 2024

Berita
Gubernur Kepulauan riau H. Ansar Ahmad S.E., M.M yang juga sekaligus Ayah GenRe Kepulauan riau menghadiri Gema Puncak Adujak  GenRe 2024  yang diikuti 7 kabupaten/kota kecuali kabupaten Anambas. Dimana rangkaian Kegiatan yang sudah di laksanakan dari 30 April sampai 4 Mei 2024. 


Deputi bidang Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI), Nopian Andusti, S.E., M.T yang juga Ayah GenRe RI menyampaikan ajang pemilihan Duta GenRe bukan sekadar ajang pemilihan tahunan saja. Namun, para Duta GenRe yang terpilih disiapkan untuk menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kalangan remaja.  Para Duta GenRe akan berperan dalam menyosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi. Selain itu juga menjadi figur yang terampil untuk mencegah remaja lainnya dari pergaulan bebas, pernikahan dini serta penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya.

mengatakan, tujuan dari pada kegiatan pemilihan Duta GenRe dan pelaksanaan Musda forum GenRe, ialah untuk menimalisir kenakalan remaja secara khusus di Kepulauan riau, dengan membentuk wadah atau forum GenRe Kepulauan riau sehingga remaja yang ada di kepulauan riau dapat menuangkan ide-ide atau kreasi sesuai dengan minat dan bakat remaja itu sendiri, menggerakkan serta memotivasi ramaja untuk menggandeng teman sebayanya agar melakukan hal-hal yang positif sehingga para remaja tidak terlibat dengan berbagai macam penyakit masyarakat seperti perjudian, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, napza, dan mengajak para remaja untuk kreatif, innovatif agar bermanfaat di lingkungan keluarga dan masyarakat pada umumnya.


Dalam Sambutan Gubernur Kepulauan riau Ansar Ahmad mengingatkan kembali tantangan dalam menyonsong Indonesia emas 2045 mendatang tepat satu abad Indonesia Merdeka atau 25 tahun kedepan. Karena para peserta yang ikut dalam kegiatan musda GenRe dan pemilihan Duta Genre merupakan anak-anak usia remaja, dimana pada tahun tersebut remaja akan memasuki masa usia emas sebagai generasi penerus bangsa. 

Indonesia di prediksi akan menjadi bangsa terbesar ketiga di dunia. Namun untuk mencapainya harus melewati berbagai tantangan, seperti syarat pertumbuhan ekonomi  Indonesia harus diatas 6-7 % tiap tahunnya dan generasi bangsanya atau para remaja di negara Indonesia juga harus menyiapkan diri mulai saat ini, barulah Indonesia Emas 2045 bisa tercapai.

Gubernur Ansar berharap Duta GenRe di Kepulauan riau dapat menjadi ujung tombak bangsa yang akan menjadi Generasi yang masa depan. Dan berpesan kepada Remaja diharapkan dapat menangkal tiga bahaya yang mengancam masa depan, yaitu pergaulan bebas, pernikahan dini dan narkoba.

Adapun pemenang Adujak  GenRe 2024 Provinsi Kepulauan riau Putra adalah juara pertama Duta GenRe Kabupaten Bintan Albert Gonzales, juara  kedua Bintang Cendikiawan GenRe Tanjungpinang, juara 3 muhammad Najwan Rahadiansyah  Kota Tanjungpinang juga harapan I Ahmad Farel Radelta Kota Batam dan harap II Inzani Lingga Dan kategori Putri juara petama Zarah Tussita Kabupaten Natuna, juara kedua Dian Rahma Priyani GenRe Tanjungpiang, jaura ketiga Syaharani Dizandrian GenRe Tanjungpinang dan harap satu Airo Thalia Kasih Tampubolon Bintan dan harapan II Bunga Anisya Pertiwi Tanjungpinang.
Bagikan Postingan Ini: