Baca Berita

Pemkab Bintan Ikuti rakernas program bangga kencana dan pps tahun anggaran 2024

Berita


Percepatan Penurunan Stunting (PPS) merupakan program nasional untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini. Adapun harapan ke depan Indonesia terbebas dari kasus stunting. Sebab stunting merupakan masalah serius dan mesti menjadi perhatian bersama. Terkait hal tersebut maka pemerintah Kabupatem Bintan Mengikuti rakernas program bangga kencana dan pps tahun anggaran 2024 secarang daring di ruang rapat Studio Bapelitbang Bintan kamis 25 April 2024.

Terkait Rakernas Tersebut, wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan bahwa Bangga Kencana merupakan singkatan dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana yaitu program yang digunakan untuk memperkuat sistem informasi keluarga yang terintegritas. Dengan adanya Program Bangga Kencana  akan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas sehingga angka stunting bisa di turunkan.

Disampaikan juga bahwa pemkab Bintan Harus menyikapi Bonus Demografi yang dimiliki kabupaten Bintan baik secara umun di indonesia dan terkhusus di kabupaten Bintan yang tentunya harus ditanggapi serius sehingga bisa meningkatkan human capital index  kearah yang lebih baik sehingga dibutuhkan kerjasama antara pemkab Bintan dan masyarakat.

Sedangkan untuk pendidikan menjadi lini sektor guna mencapai manusia yang berkualitas di indonesia emas 2045.

Wakil Bupati juga berharap untuk anak di kabupaten bintan terlepas dari stunting dan memiliki kualitas pendidikan yang baik sehingga bisa menghasilkan SDM yang mampu bersaing di pasar Internasional nantinya.
Bagikan Postingan Ini: