Baca Berita

Bupati Bintan Melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Meresmikan Bintan Tourism Learning Center

Berita
Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan Muhammad Panca Azdigoena meresmikan Bintan Tourism Learning Center yang digagas melalui program sinergi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bintan bersama International Organization for Migration (IOM) Tanjungpinang. Bertempat Kantor Disbudpar kabupaten Bintan, pada Selasa (4/7/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Arif Sumarsono menyampaikan, kerjasama antara IOM Tanjungpinang dan pemkab Bintan menjadi kohesi pendukung antara migran dan masyarakat lokal yang menjadikan pusat pembelajaran dan pelatihan di Bintan yang bernama Bintan Tourism Learning Center.

Adapun kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang pariwisata dan juga sebagai pusat belajar dan pelatihan untuk pelaku usaha pariwisata kabupaten Bintan, diawali dengan pelatihan bahasa inggris yang dimentori oleh para narasumber imigran yang berkompeten. 

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena mengatakan, selaku pemerintah daerah turut bangga dan diucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam inisiasi program Bintan Tourism Learning Center.

Pemerintah daerah kabupaten Bintan sangat terbuka terhadap program-program dari IOM Tanjungpinang yang bermanfaat untuk kemajuan pariwisata di Bintan dan SDM yang berkompeten di bidang pelaku usaha pariwisata.

Selanjutnya kegiatan Bintan Tourism Learning Center tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan Panca Azdigoena. Dan pemotongan nasi tumpeng sebagai ramah tamah sinergi IOM Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.
Bagikan Postingan Ini: