Baca Berita

Pemkab Bintan Distribusikan Zakat Mustahik Semester I Melalui Baznas Bintan

Berita
Pemerintah kabupaten Bintan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bintan mendistribuksikan dan pendayagunaan zakat semester I. Dengan mengangkat tema "Dengan Zakat Kita Wujudkan Muslim Yang Tangguh". Bertempat di Aula DP3KB (Kantor Baznas kabupaten Bintan), pada hari Selasa, 27 Juni 2023.

Laporan Ketua Panitia Baznas kabupaten Bintan, Nasrul mengatakan, penerima manfaat mustahik pada semester I tahun 2023 sebanyak 51 orang. 

Adapun terdiri dari pendistribusian stunting 20 orang, kemudian pendistribusian untuk UMKM sebanyak 11 orang, pendistribusiam untuk berobat 6 orang, pendistribusiam untuk pembayaran hutang pendidikan 14 orang. Dimana, total dana Rp 46.250.000.

Disampaikan juga Baznas kabupaten Bintan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten Bintan yang telah menjadikan zakat di Bintan menjadi bagian program prioritas.

Sementara itu, Sekda kabupaten Bintan Rony Kartika menyampaikan, meskipun APBD di daerah juga kurang namun dengan pendistribusian zakat tersebut menjadi ikhtiar bagi jajaran pemerintah. 

Dikatakan kedepannya bersama-sama menjaring dan merangkul para ASN yang tersebar di kabupaten Bintan untuk berzakat sebagai ikhtiar secara bersama.

Sekda sampaikan terkait agar zakat kabupaten Bintan tetap bergerak proses kerjanya secara optimal yaitu dengan di support seluruh ASN/Tenaga PPPK.
Bagikan Postingan Ini: