Baca Berita

Kecamatan Toapaya Gelar Upacara HUT Pramuka ke 62 Tahun

Berita
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 62 Tahun, Pemerintah kecamatan Toapaya menggelar Upacara HUT Pramuka di Lapangan sepak bola Haji Abdullah, pada Senin 14 Agustus 2023.



Adapun tema yang diangkat yaitu "meningkatkan sumberdaya manusia yang Profesional dan Proporsional." Upacara di hadiri langsung oleh Camat Toapaya selaku Kamabiran, Kakwaran Toapaya, dan perwakilan Polsek Gunung Kijang. Dimana Petugas upacara dari SMPN 17 Kecamatan Toapaya. 

Kakwaran Toapaya, Rasmini mengatakan acara tersebut baru pertama kali digagas dan dapat menjadi contoh dan evaluasi kedepan agar pramuka dapat terus bangkit dengan menjadi organisasi yang unggul, profesional dan proporsional, karena dengan generasi yang unggul dengan semangat nasionalisme yang tinggi sebagai garda terdepan untuk menjaga NKRI, khususnya di Kabupaten Bintan.

Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik, kegiatan apel pagi yang menampilkan berbagai macam atraksi dari masing-masing gugus depan seperti teater, yel yel, baris-berbaris dan sandi semapore dapat terlaksana dengan baik. Diharapkan melalui peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62 dapat terus menumbuhkan semangat bagi seluruh peserta Pramuka di masing-masing Gugus depan.

Kamabiran Toapaya Ivan Golar Riyadi menyampaikan bahwa Pramuka merupakan organisasi yang positif untuk mengusung generasi yang berkualitas, berkarya dengan berpedoman pada Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka. 

Karena Apel peringatan hari lahir pramuka baru pertama kali di gelar secara besar-besaran pada HUT Pramuka ke 62, diharapkan tahun depan dapat diselenggarakan kembali dengan rangkaian yang lebih meriah, seperti ada perkemahan yang digelar oleh pihak kecamatan, dengan menampilkan berbagai macam atraksi.



Pada Kesempatan tersebut juga disampaikan undangan dari pihak kecamatan kepada seluruh masyarakat agar dapat hadir mengikuti upacara 17 Agustus yang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan juga Doorprize.
Bagikan Postingan Ini: