Baca Berita

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Ikuti Penanaman 1000 Pohon Serentak di Seluruh Indonesia

Berita
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan di dampingi FKPD, OPD, tokoh agama dan tokoh  masyarakat mengikuti kegiatan  penanaman 1000 pohon serentak di seluruh Indonesia bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin dari Magelang, Jawa tengah melalui Via Zoom, pada Rabu, 1 Februari 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi kepri Dr. Rika Azmi dalam sambutannya menyampaikan selain kegiatan penanaman 1000 pohon juga dilakukan penyerahan bantuan bibit pohon, donor darah, cek kesehatan gratis dan bantuan untuk balita 0-2 tahun dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Dimana dalam kegiatan tersebut, masing-masing Provinsi menyediakan minimal 100 pohon yang akan dibagikan ke seluruh sekolah yang ada dan kepada masyarakat. Adapun bibit pohon yang di tanam, yaitu Durian, Mangga dan Alpukat.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari menyampaikan rangkaian penanaman 1000 pohon untuk Provinsi Kepri dipusatkan di Kabupaten Bintan. Selain itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Disampaikan bahwa pohon bermanfaat untuk lingkungan agar menjadi asri dan indah serta bermanfaat bagi metabolisme manusia. Sehingga diharapkan pohon yang diberikan nantinya dapat dirawat dan dipupuk agar pohon tumbuh subur dan berkembang serta membuahkan hasil.
Bagikan Postingan Ini: