Baca Berita

BUPATI BINTAN ROBY SAMBUT BAIK KEDATANGAN OMBUDMAN RI PROVINSI KEPRI

Berita
Pada Selasa 30 April 2024 Bupati Bintan menerima kehadiran Ombudman RI di ruang rapat II, Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan. Dalam rangka memastikan Pelayanan Publik Pemerintah daerah kepada masyarakat. 

Sambutan Perwakilan Kepala Ombudman RI Provinsi Kepulauan riau Lagat Parroha Patar Siadari S.E M.H menyampaikan bahwa kehadirnya langsung Ombudman ke Pemrintah Daerah adalah bertujuan untuk memastikan Pelayanan Publik Pemerintah daerah kepada masyarakat dan bagaimana standart pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Lagat Parroha Patar Siadari juga mengapresiasi kepada Pemerintah daerah Kabupaten Bintan dengan perubahan yang signifikan pada tahun 2023 Kabupaten Bintan mendapatkan Nilai terbaik atas Kepatuhan Pelayanan Publik Pemerintah daerah. Tentu semua atas kerjasama Pemeritah Daerah dan Seluruh perangkat Daerah khsusnya Kabupaten Bintan. Tentu diharapkan bisa di pertahankan, bahkan jika bisa di tingkatkan lebih baik. Peningkatan kualitas penyelenggaraan publik tentu saja harus diawali dengan diterapkannya standar pelayanan dalam setiap penyelenggaraan pelayanan publik. Dengan adanya standar pelayanan maka masyarakat sebagai pengguna pelayanan semakin mendapatkan kepastian dan kepuasan atas penyelenggaraan pelayanan tersebut.

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K menyambut baik atas kehadiran Ombusman di Kabupaten Bintan guna Peningkatan Pelayanan Publik di Kabupaten Bintan. Bahwa kewajiban Pemerintah Daerah adalah senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya khsusnya Masyarakat Kabupaten Bintan.   

Bupati Roby juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bintan pada tahun 2023 Kepatuhan Pelayanan Publik Pemerintah daerah Kabupaten Bintan mendapatkan nilai 92,22 yaitu Zona Hijau yaitu Terbaik. Bahwa sebelumnya mendapatkan nilai paling bawah dan saat ini bisa di paling atas, tentu ini jangan dijadikan sebagai kepuasan, namun jadikan sebagai semangat bersama untuk terus baik terus berbenah terkait penguatan pelayanan publik di kabupaten Bintan.

Bupati Roby mengatakan untuk itu berharap secara bersama-sama untuk senantiasa dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang baik, efektif dan efisien. kemudian  berharap di tahun 2024 juga penilaian kepatuhan penyelenggaraan publik dikabupaten Bintan bisa masuk 10 besar nasional.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, Sekwan Bintan, seluruh kepala OPD Bintan, Camat, Lurah, seluruh Kepala Puskesmas Bintan.
Bagikan Postingan Ini: