Baca Berita

Pemkab Bintan Safari Ramadhan Ke Gunung Kijang

Berita


Agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bintan kembali berlanjut. Kali ini kegiatan dipusatkan di Masjid Fajrul Falah dan Masjid Al Hidayah Kecamatan Gunung Kijang, Selasa 26 Maret 2024. Bertepatan dengan malam ke 16 Ramadhan 1445 H, Safari Ramadhan seperti biasanya ditujukan untuk mempererat ukhuwah diantara seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith S.IP menyampaikan beberapa pesan terkait kehadiran Ramadhan. masyarakat Bintan khususnya umat Islam harus bersyukur bisa hidup di negeri yang rukun dan damai. Sehingga berbagai bentuk ibadah dan kemuliaan Ramadhan bisa diraih dengan penuh khusu' setiap harinya.

Ahdi Muqsith menyampaikan jika di lihat saudara-saudara di Palestina misalnya, tentu patut bersyukur yang luar biasa yang harus di panjatkan. Tapi bukan berarti juga lupa dengan apa yang dialami saudara-saudara di Palestina.

Osit juga mengajak seluruh kaum Muslimin untuk senantiasa memunajahkan doa bagi saudara-saudara Muslim di Palestina dan di berbagai belahan dunia lainnya, karena sebagai salah satu hikmah di bulan suci Ramadhan.

Pada kunjungan Safari ke Kecamatan Gunung Kijang, Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan hibah Masjid sebesar Rp. 200.000.000,- bagi Masjid Fajrul Falah dan Rp. 150.000.000,- bagi Masjid Al Hidayah. Selain itu juga kembali diserahkan secara simbolis insentif bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, Fardhu Kifayah dan sembako bagi Dhuafa serta santunan Anak Yatim dari Baznas Bintan.
Bagikan Postingan Ini: