Baca Berita

GUBERNUR KEPRI RESMI TUTUP KEPULAUAN RIAU RAMADHAN FAIR 2024

Berita

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang juga merupakan Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepri secara resmi menutup Gelaran Kepulauan Riau Ramadhan Fair (Kurma) 2024 bertempat di Tugu Sirih Tanjungpinang, Alun – Alun Gurindam 12, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Minggu (24/03/2024) 

KURMA 2024 yang digelar selama 10 hari dari tanggal 15 hingga 24 Maret sebelumnya dibuka oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin. Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis bagi percepatan ekonomi dan keuangan syariah di Kepulauan Riau. KURMA 2024 menjadi sarana bagi pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat untuk berkolaborasi menguatkan ekosistem syariah yang unggul dan berkelanjutan.

Dalam penutupan KURMA 2024 Gubernur menyerahakan secara langsung hadiah kepada peserta berbagai perlombaan dalam memeriahkan KURMA 2024 iantaranya lomba Dai cilik, Adzan, Berbalas pantun, Nasyid sholawat, karya kreatif siswa, mewarnai, stand up comedi dan perlombaan lainnya.

Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi Kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri karena telah menginisiasi acara Kepri Ramadan Fair 2024 tersebut dimana kegiatan KURMA 2024 juga mendapatkan pujian khusus dari Wapres RI. Sebagai bagian dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, pemerintah kepulauan Riau berkomitmen untuk bekerja bersama-sama, bekerja keras agar ekonomi syariah dapat tumbuh dan berkembang, baik itu lembaga-lembaga keuangan syariah maupun produk-produk halal.

Produk halan mrnjadi peluang besar untuk Indonesia dan Kepri untuk menjadi pusat produk halal dunia. Untuk membangun semangat tersebut, maka program-program harus dilaksanakan secara bersama antarq pemerintah provinsi dengan pemerintah kqnulaten/kota, BUMD, perbankan dan semua stakeholder terutama pelaku IKM dan UMKM di Kepri.

Oleh karena itu, Gubernur Ansar berharap untuk kegiatan  Kepri Ramadhan Fair bisa diselenggarakan setiap tahunnya tidak hanya di ibukota Provinsi namun secara bergiliran di Kabupaten/ Kota lainnya di Provinsi kepri.
Sementara itu Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri yang juga Ketua Eksekutif KDEKS Provinsi Kepri, Suryono, dalam sambutannya menyampaikan selama hampir 10 hari pelaksanaan yang diikuti oleh 145 pelaku usaha, diperkirakan nilai transaksi penjualan dalam bazar mencapai lebih dari Rp1 miliar. 
Suryono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah provinsi KEPRI serta semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Kurma 2024. Diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu langkah dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kepri. Lebih luas lagi melalui kolaborasi di dalam KDEKS dapat mewujudkan ekonomi Kepri yang kuat, inklusif dan barokah.
Bagikan Postingan Ini: