Baca Berita

Pemkab Bintan Gelar Pasar Murah Produk Pertanian dan Pengukuhan Asosiasi Peternak Ayam dan Asosiasi Petani Salak

Berita
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan bekerjasama menggelar Pasar Murah bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bintan Timur pada Rabu 25 januari 2023, Di Halaman kantor Dinas ketahanan pangan dan pertanian Bintan, 18 kijang, Bintan Timur, Bintan, Kepulauan riau. Rabu 25 januari 20223.

Kepala Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Bintan Khairul dalam laporannya menyampaikan bahwa Pasar murah digelar bertujuan agar mempermudah  masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok. Dimana, pasar murah menjual dengan harga dibawah harga pasar pada umumnya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Asosiasi Peternak Ayam dan Asosiasi Petani Salak oleh Bupati Bintan yang diwakili Sekda Bintan Rony kartika.

Dengan dikukuhkannya seluruh Asosiasi Salak Sari Intan bertujuan menjadikan wadah  bagi petani untuk menjaga kualitas produk pertanian. Sehingga memiliki standart yang sama produk pertanian Salak yang ada di Bintan, sehingga citra buah salak tetap terjaga dalam upaya menjadikan salak sebagai salah satu komoditas unggulan di Bintan. Begitu juga dengan Asosiasi peternak 

Bupati Bintan yang diwakili Sekda Bintan Rony kartika Dalam sambutanya mengatakan, pengukuhan dilakukan  guna peningkatan produksi buah tersebut mampu penuhi kebutuhan industri, maka pemerintah daerah sedang mengupayakan menghasilkan tanaman salak berproduksi tinggi dengan cara memberikan wadah bagi petani.

Pasar Murah dilakuan untuk menekan inflasi, agar harga bahan pokok di Bintan tetap stabil dan terjaga dengan baik, Sehingga masyarakat bisa merasakan harga murah bahan pokok yang ada, khususnya di Bintan. Tentunya semua tidak terlepas kerjasama yang baik guna mengendalikan laju inflasi.
 


Adapun harga Telur Ayam Rp. 53.000 1 papan, daging sapi Rp. 83.000, minyak makan Rp 13.000 1 liter, bawang merah Rp. 9000 per kg, bawang putih Rp. 11.000 per kg, wortel Rp. 16.000 per kg dan masih banyak lainnya
Bagikan Postingan Ini: